Embedded Google Maps di Websites

Posted: December 2, 2010 in Maps Instan
Tags: , ,

Dari Artikel yang sebelumnya, kita membuat Instan Maps pake Google Maps Wizard buat naruh peta Google di web kita. nah sebenarnya ada cara lebih mudah. yaitu dengan copas aj ke websites anda.

caranya bijimane donk :D….????

gini nih caranya😀 :

  1. Masuk maps.google.com, set ke area yang ingin anda tampilkan, contoh daerah ente juga bisa, seperti ini


  2. Klik “Link to This Page”, lalu copy HTML embedded yang disediakan

    contoh yang coba saya copy tadi, dan saya buat simple html dilocalhost ane kayak gini
    <html>
    <head>
    <meta http-equiv="Content-Type" content="text/html; charset=utf-8" />
    Test Halaman Peta Embeded
    </head>
    <body>
    <iframe
    	width="425"
        height="350"
        frameborder="0"
        scrolling="no"
        marginheight="0"
        marginwidth="0"
        src="http://maps.google.com/maps?f=q&source=s_q&hl=id&geocode=&q=Gresik,+Jawa+Timur,+Indonesia&sll=37.0625,-95.677068&sspn=45.822921,93.076172&ie=UTF8&hq=&hnear=Gresik,+Jawa+Timur,+Indonesia&ll=-7.16178,112.651424&spn=0.056377,0.123596&t=h&z=14&iwloc=A&output=embed">
    </iframe>
    <br />
    <small>
    <a href="http://maps.google.com/maps?f=q&source=embed&hl=id&geocode=&q=Gresik,+">Jawa+Timur,+Indonesia&sll=37.0625,-95.677068&sspn=45.822921,93.076172&ie=UTF8&hq=&hnear=Gresik,+Jawa+Timur,+Indonesia&ll=-7.16178,112.651424&spn=0.056377,0.123596&t=h&z=14&iwloc=A" style="color:#0000FF;text-align:left">Lihat Peta Lebih Besar</a>
    </body>
    </html>
    
    
  3. lalu jangan lupa paste ke halaman web anda😀, nanti hasilnya kayak gini

Oke Selamat Mencoba😀

CMIIW…..😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s